Angklung Kolintang

Alat Musik Indonesia yang paling populer http://www.kolintang.co.id

Nomor Cantik

Sebagai  marketing  alat musik kolintang,saya mempunyai nomor nomor telpon untuk dihubungi,pada waktu itu saya mempunyai nomor-nomor CDMA dengan pertimbangan calon pembeli lebih suka menghubungi ke nomor telpon yang pulsanya berbiaya lokal dibanding menghubungi ke nomor GSM.
Nomor CDMA  yang paling saya sukai adalah yang dari Indosat (Star One),nomornya cantik mudah diingat,seperti notasi lagu dan sederhana sampai anak kecilpun dapat menyebutkan.
30 20 10 00
Tetapi seingat saya jarang sekali saya dihubungi oleh calon pembeli dengan nomor  30 20 10 00 ,saya pikir mungkin karena mereka  ragu –ragu, kalau nomor itu adalah nomor telpon.
Kesimpulannya sesuatu yang terlalu bagus belum tentu efektif,seperti misalnya kita membuat makanan gethuk,dengan bentuk dan penampilan sangat mirip dengan handphone,ini akan membuat orang ragu- ragu apakah langsung dimakan atau harus ditempelkan ke kuping dahulu.
Nomor CDMA ke dua dari Telkomsel ( Flexi ),cukup bagus dan lebih aktif digunakan.
33 11 0 222
Sayangnya ada peraturan pemerintah yang membuat pengguna CDMA bermigrasi ke GSM.
Karena di janjikan mendapatkan nomor GSM yang ‘sama’ dengan nomor CDMA ,serta saldo pulsa tidak hilang , maka saya menyetujui untuk bermigrasi ke GSM.Pada waktu yang ditentukan ,saya mendatangi counter  Telkom ,dan mendapatkan nomor baru yang dituliskan oleh staff Telkom pada sebuah kertas.
Karena tulisannya kurang rapi jadi saya bertanya :” kok dibelakang nomor GSM saya ada kata ‘gigolo’ nya?”
Jawab mbak staff Telkom sambil memperjelas tulisannya :”itu angka  919020 .”
Saya berkeberatan dengan nomor GSM yang selain ada  ‘919020nya’ juga jauh sekali bedanya dengan nomor flexi awal triple two (222) yang saya miliki,tetapi karena katanya itu juga nomor ganteng   dan saldo pulsa sudah dipindahkan,terpaksa saya menerimanya.
Cukup lama saya malas menggunakan nomor 919020 ,baru setelah nomor CDMA terakhir dari Esia yang berkepala 9 , operatornya ‘menghilang’ tanpa kesempatan menukar saldo pulsa,akhirnya saya pakai nomor 919020 untuk marketing kolintang.
Untungnya  dengan adanya WA / Line , nomor cantik sudah tidak terlalu diperhatikan lagi, bagi yang mau melihat nomor lengkap dari 919020 dapat klik di link ini http://kolintang.co.id/bahasa-indonesia/

0 Response to "Nomor Cantik"

Poskan Komentar